HeadlineOlahraga

Panpel Himbau Tak Ada Nyanyian Rasis di Semifinal Indonesia vs Malaysia

ORBIT: Tim Nasional Indonesia U-16 akan melakoni partai semifinal AFF U-16 Kamis (9/8/2018) menghadapi musuh bebuyutan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Pada pertandingan yang akan berlangsung malam hari ini, Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan AFF U-16 Amir Burhanuddin berharap tidak ada lagi nyanyian – nyanyian rasis seperti sebelumnya.

Ia menghimbau untuk seluruh tim nasional yang berlaga di AFF U-16 dapat sama – sama menjaga sportifitas dan menghormati satu sama lain demi tercapainya gelaran pesta sepakbola se-Asia Tenggara ini dengan sukses. Ia menghimbau agar seluruh suporter nantinya baik suporter Indonesia maupun Malaysia dapat memberikan kenyamanan kepada semua penonton yang hadir di Stadion.

“Antisipasi ini agar pertandingan semifinal berjalan aman dan lancar, tanpa ada chant – chant atau ejekan – ejekan yang nantinya dapat merugikan Indonesia sebagai tuan rumah, ” Ungkap Amir di Sidoarjo, Selasa (7/8/2018) lalu.

Kedua negara memang telah lama diketahui sebagai musuh bebuyutan, bukan hanya dalam hal sepakbola namun dalam berbagai hal diluar sepakbola juga sering terjadi gesekan – gesekan antar kedua negara. Bahkan, beberapa waktu lalu Sekretaris Jenderal FAM (Federasi sepakbola Malaysia) Stuart Ramalingam melaporkan Indonesia kepada AFF dan AFC dikarenakan yel – yel suporter Indonesia yang dinilai merendahkan Malaysia pada saat Timnas U-16 Malaysia kalah 1-2 dari Thailand U-16. Saat itu beberapa suporter Indonesia memang sengaja datang ke Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Mereka meneriakkan yel – yel bernada hinaan terhadap Malaysia.

Akan tetapi, sebelumnya juga salah satu pemain Tim Nasional Malaysia Amirul Ashrafiq melakukan pelecehan terhadap Indonesia dengan mengunggah bendera Indonesia secara terbalik di akun instagram pribadinya. inds

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait