Aceh

2020, Dinas PUPR Galus Janji Pasang Beronjong di DAS Porang

Gayo Lues-ORBIT: Menaggapi keluhan masyarakat Desa Porang terkait tidak adanya beronjong di Daerah Aliran Sungai (DAS) setempat, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Gayo Lues (Galus) berjanji mengupayakannya pada 2020 mendatang.

Alasannya, untuk 2019 untuk pemasangan beronjong di DAS Porang belum dianggarakan.

Kepala Dinas PUPR Gayo Lues, Mansyurudin ST melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Subdiyarman SE menjelaskan, untuk tahun ini tidak bisa dikerjakan karena tahun 2018 tinggal mengitung hari begitu juga dengan 2019 pekerjaan tersebut belum dianggarkan karena sidang DPRK sudah selesai.

Seharusnya, lanjutnya, jika ingin ada perbaikan di desa mengenai apapun pihak desa harus mengajukan permohonan saat diadakannya musrembang Kecamatan. Karna disitu ada seluruh pejabat yang bersangkutan.

“Untuk pemasangan beronjong di DAS Desa Porang akan kita ajukan nanti untuk kegiatan 2020, jadi masyarakat mohon bersabar karena akan kita pikirkan,” jelasnya, Jumat (7/12) di ruang kerjanya.

Iapun menambahkan, akan segera melakukan pengecekan ke lokasi tersebut, namun, jika diketahui itu sangat fatal bagi rumah masyarakat maka kita akan berkonsultasi kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Nanti kita akan berkonsultasi kepada BPBD Gayo Lues jika memang perlu tanggapan darurat maka kita akan segera tanggapi,” ujarnya dihadapan beberapa awal media. On-Put

Komentar Facebook

Artikel Terkait