Medan

249 Atlet ’Gateball’ Bertarung Rebut Piala Bergilir Walikota

Medan-ORBIT: Sebanyak 249 atlet mengikuti kejuaraan Gateball memperebutkan piala bergilir Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di lapangan hoki Jalan Candi Mendut Medan, Kamis (12/4).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon disertai pemukulan bola yang dilakukan walikota didampingingi unsur Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Walikota berharap melalui kejuaraan ini, para atlet gateball dapat lebih meningkatkan prestasi sehingga semakin lebih baik lagi ke depannya. “Ini merupakan tanggungjawab yang harus kita pikul bersama demi mewujudkan Kota Medan sebagai kota atlet,” kata walikota.

Selain itu tambah walikota lagi, kejuaraan ini juga diharapkannya dapat menjadi media promosi olahraga gateball yang masih tergolong baru di Kota Medan.  Di samping itu sebagai wahana positif khususnya generasi muda dalam berkarya dan berprestasi.

“Jika generasi muda telah memiliki wadah, tentunya mereka dapat terhindar dari segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan anak-anak kita juga insha Allah akan lebih sehat dan semakin cerdas,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada seluruh peserta, walikota berpesan untuk menggunakan kesempatan ini sebagai ajan gpembuktian atas latihan keras selama ini. Di samping itu juga jadi ajang untuk melatih jiwa sportif dan kejujuran.

“Saya yakin kita semua merupakan insan-insan kuat dan cerdas secara pemikiran juga emosional sehingga memiliki daya saing pula,” ujarnya.

Pembukaan kejuaraan gateball yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Kompol Delami Saleh mewakili Kapolrestabes Medan, Ketua Pengprov Pergatsi Sumut Ir Paul Ames Halomoan Siahaan MSc, Ketua Pergatsi Dr H Irwan Jasa Tarigan SH MH, Ketua Pengprov Petang Sumut Liliana Puspa Sari serta beberapa pimpinan OPD Pemko.

Selain tarian, pembukaan juga dimeriahkan dengan atraksi atlet tarung darajat serta marching band. Sejumlah atlet gateball dari luar Kota Medan juga hadir untuk mengikuti kejuaraan yang pertama kalinya digelar di Kota Medan di antaranya dari Jakarta, Padang, Pekan Baru, Palembang, Jambi, Jawa Timur,  Gorontalo, Lampung, NTB serta Cibubur.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan. Ada 3  kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan gateball yang diikuti 45 tim yakni kelas klasik  sebanyak 208 atlet, kelas double (32 atlet) dan kelas single (9 atlet).

Bersamaan itu walikota pun menyerahkan piala bergilir kepada panitia untuk diperebutkan dalam kejuaraan tersebut. Rel

 

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait