Sumatera Utara

3 Kali Berturut, Pemkab Tobasa Peroleh Opini WTP Pengelolaan Keuangan

Tobasa – ORBIT : Setelah menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan pengelolaan keuangan, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menyerahkan Laporan Hasilnya LHP Tahun Anggaran 2018 kepada empat Pemerintah Daerah.

Hal itu diutarakan Lalo Hartono Simanjuntak di laman Grup Media Sosial WhatsAap, Desiminasi, sebuah grup yang dikelola oleh Dinas Komunikasi Informasi (KOMINFO) Tobasa pada Senin, (15/4) pukul 12.46 WIB.

Dituliskannya, keempat daerah yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemgelolaan keuangan itu yakni Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Samosir.

“Kegiatan penyerahan WTP ini dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Nomor 22 Medan pada hari Senin 15 April 2019 oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara, Dra. V.M. Ambar Wahyuni MM.Ak, CA,” tulis Lalo.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ambar, lanjut Lalo, Ambar menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara pihak DPRD dan pihak Eksekutif dari masing masing kabupaten sehingga hasil yang didapatkan maksimal.

Masih tulis Lalo, bahwa setelah menyampaikan sambutannya, dalam kesemoatan itu Ambar juga mengumumkan bahwa masing-masing Pemkab yang menerima hasil Opini BPK hari ini adalah Opini WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP).

Sementara itu, Bupati Toba Samosir, Ir. Darwin Siagian didampingi Inspektur Wallen Hutahaean, Kepala BPKAD Ganyang Situmorang, Kadis PUPR Ir. Darlin Sagala, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak dan Kabag Humas Robinson Siagian menyampaikan bahwa Opini WTP tahun ini merupakan yang ketiga kali secara berturut sejak tahun 2016.

Terkait WTP itu, Bupati Tobasa menyampaikan harapannya semoga di tahun tahun mendatang, Tobasa bisa mempertahankan dan meningkatkan Laporan Keuangan dengan semakin baik lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Toba Samosir Ir. Boyke Pasaribu didampingi Sekretaris Dewan, Resman Sirait yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak khususnya semua OPD yang telah membuat Laporan Keuangan dengan baik.

“Boyke mengharapkan kedepan kita akan semakin tingkatkan kerjasama yang lebih baik antar DPRD dan Pemkab Toba Samosir. Mudah-mudahan tahun depan kita tetap mendapat Opini WTP,” tulis Lalo mengakhiri. (Od-Bbt)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button