Ajudan Wapres JK, Djohn Amarul Jadi Pangkosekhanudnas III

oleh -3.283 views
Panglima Kosekhanudnas III, Kolonel Pnb Djohn Amarul, SAB (kiri) dan Marsekal Pertama TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM M Tr (Han) (kanan) saat diabadikan, Jumat (13/7/2018). ORBIT/Jamalum Berutu

Medan-ORBIT: Kolonel Penerbangan (Pnb) Djohn Amarul, SAB resmi menduduki jabatan Panglima Kosekhanudnas III.

Pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Marsekal Pertama TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM MTr (Han) yang mendapat tugas baru sebagai Komandan Lanud Jayapura di Papua.

“Saya mengucapkan selamat kepada sahabat Kolonel Penerbangan Pnb Djohn Amarul, SAB menjabat sebagai Pangkosekhanudnas III. Saya pamit kepada semua kawan-kawan dan prajurit di sini yang telah bekerja sama dengan saya,” kata Marsekal Pertama TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso MM MTr (Han) dalam acara temu kenal di Makosekhanudnas III, Jalan Adi Sucipto No 2 Medan, Jumat (13/7/2018).

Dia juga mengaku bangga semua dukungan yang diberikan prajurit kepadanya begitu ikhlas. “Saya sangat merasa terharu dedikasi yang diberikan kepada saya sangat luar biasa. Namun semua yang dilakukan anggota adalah ikhlas,” katanya.

Dia menceritakan selama satu tahun menjabat baginya itu waktu yang terlalu singkat. Sebab kata dia, merasa betah tinggal di Medan.

“Saya memang betah di sini. Saya kira saya masih 5 bulan menjabat di sini. Saya betah, cuma karena tugas negara saya juga ikhlas dipindahkan sebagai Komandan Lanud di Jayapura, Papua.