AKBP Robin: Personel Polres Batubara Harus Profesional

oleh -1.218 views
Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang

BATUBARA-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Batubara AKBP Robinson Simatupang meminta agar seluruh jajaran Satres Narkoba bekerja secara profesional.

Menggelar pelatihan fungsi penyidik dan penyidik pembantu, Robin meminta semua penyidik harus menguasai tugas pokok yang tertera di Pasal 13-14 UU No 2 Tahun 2002.

“Sebagai pedoman dalam tindakan, personel kepolisian harus mampu menguasai KUHAP. Selain itu juga menguasai Perkap 14 Thn 2012 serta Perkaba 1, 2, 3 dan 4 sebagai manajemen penyidikan tindak pidana,”katanya kemarin di Aula Bhayangkari Polres Batubara.

“Melalui latihan fungsi Resnarkoba kali ini dapat meningkatkan kemampuan personel Polri Polres Batu Bara yang mahir, terampil dan menjadi lebih baik,” harap Robin.

Robin juga meminta agar personel terus belajar menjadi anggota Polri yang memiliki mutu. Ia juga meminta agar personel menjauhi narkoba.

“Jajaran Polres Batubara jangan sampai ada yang terlibat dengan Narkoba. Hindari dan ingatkan kepada seluruh anggota agar tidak terkontaminasi.

“Jaga martabat, marwah kepolisian,”pinta Robinson.

Tak cuma itu, kepada seluruh jajaran polsek di Polres Batubara agar memaparkan hasil kinerjanya. “Apa bila tidak mencapai target akan kita lakukan evaluasi,” tegas Robin.

Reporter: Saini