Film & Musik

Akhir Pekan, Dansa Bersama di Raon Fest Yuk!

Medan-ORBIT: Raon Fest akhirnya kembali digelar. Tahun kedua festival musik yang diinisiasi Geng Cobra ini semakin terlihat komitmennya sebagai panggung ekspresinya anak muda.

Digelar di Bumi Perkemahan Sibolangit tanggal 14 hingga 15 Juli 2018, event ini akan diisi lebih dari 20 musisi asal Sumut, hingga luar Sumut. Band asal Medan yang akan tampil diantaranya ada Hello Benji & The Cobra, Liberty Gong, Medan Blues Society dan banyak lainnya. Sementara itu, dari Bukit Tinggi ada Uda Fikri, dari Pontianak ada Merak Jingga, dari Padang ada Saputangan Merah dan yang menjadi guest star dari Bandung, Oscar Lolang.

Mewakili panitia penyelenggara Raon Fest 2018, Khairani Tambunan mengatakan, event ini ingin menghubungkan langsung musisi dengan penikmat musik di alam terbuka, jauh dari kebisingan kota. Gelaran ini menjadi moment yang pas melepaskan kepenatan dari aktivitas sepekan di Kota. Waktunya berdansa.

“Raon Fest disajikan untuk para penikmat musik darimana saja, dan siapa saja yang ingin merasakan intimnya suasana perkawanan, musik dan alam,” ujarnya, Jumat (13/7/2018).

Selain musik, ada juga literasi dari The Wild Brain Workshop, dan edukasi tentang kopi dari Uda Fikri, Padang. “Selain musik dan workshop, ada juga performance art dari Note, Onggo, Pakcoceng, Rine14, Ebri, Yudha, dan Chok. Kami juga menyiapkan 15 market place food and beverage, merchandise, creative tenant. Tak lupa, camping ground juga ada,” katanya.

Tahun ini, kata Rani antusiasnya sangat tinggi. “Padahal untuk musisi kami tidak menyiapkan uang transportasi, tapi banyak yang mau ambil bagian. Nah, bahkan dari Pontianak mereka yang menawarkan diri. Biaya untuk datang ke Medan, mereka sampai buat Gigs dan terkumpul,” kata Rani sembari mengaku hingga penutupan Submit, masih banyak band yang menawarkan diri dan karena waktu tidak bisa diterima.

Kata Rani, acara yang diinisiasi oleh Geng Cobra Production ini bekerjasama dengan Act Rentcar, Folkmusicfestival, Happyinc_ina dan Jaring Mimpi. OD-02

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait