Sumatera Utara

Ali Sutan dan Ahmad Zarnawi Resmi Dilantik Jadi Bupati-Wakil Bupati Palas

Palas-ORBIT: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik H Ali Sutan  Harahap (TSO) dan dr Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM sebagai bupati dan wakil bupati Palas, periode 2019-2024, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, di Medan, Senin (11/2/2019).

Kepada pasangan pemenang Pilkada Palas 27 Juni 2018 itu, Edy meminta agar dapat segera bekerja menjalankan tugas menyejahterakan rakyat Palas sebagai bentuk tanggung jawab besar sebagai pemimpin yang harus diemban.

“Pastinya, yang datang pada hari ini tentu mendoakan saudara-saudara (Bupati-Wakil Bupati Palas) agar bisa menyejahterakan rakyat Palas,” ujar Edy Rahmayadi usai mengambil sumpah jabatan dan melantikan H Ali Sutan sebagai bupati-wakil bupati Palas.

Gubernur menyebutkan, Palas merupakan bagian penting dari Sumatera Utara. Karenanya kesejahteraan masyarakat di kabupaten itu menjadi bagian tugas pentingnya bersamaan dengan 32 kabupaten/kota lainnya di Sumut.

“Kita percaya bahwa pelantikan adalah seremonial, tetapi di dalamnya ada kitab suci Alquran. Sebagai umat Islam, sumpah ini yang paling berat diantara sumpah yang lain. Jadi tidak sedikit pun ada hak Anda untuk keluar dari sumpah itu,” pesan Edy kepada TSO dan Zarnawi.

Edy jugswa meminta Bupati dan Wakil Bupati Palas yang baru dilantik untuk mengkaji masa lalu dan memperbaiki masa depan. Sebab harus ada perbaikan di lima tahun ke depan. Karena itu dirinya memercayakan pengelolaan daerah Palas kepada keduanya. 

Terlebih khususnya kepada Ali Sutan Harahap,Namun dirinya mengingatkan agar usai pelantikan, tidak terlalu lama bersukaria. Sebab pekerjaan utama telah menanti di daerah.

Untuk itu dia pesankan agar keduanya segera melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat Palas.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK/Dekranasda Sumut Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi juga melantik Ketua TP PKK/Dekranasda Palas Hj Yusra Ali Sutan Harahap. Hadir  sejumlah pejabat Pemkab Palas, pejabat Forkopimda Palas, turut hadir Angota DPR-RI ,Ketua DPRD Sumut, Ketua serta anggota DPRD Palas.

Sementara itu Bupati Palas  berjanji akan melaksanakan pemerintahan di Palas dengan baik dan mengedepankan asas profesionalisme. Od-Fir

Komentar Facebook

Artikel Terkait