Ambil Bagian Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Desa Batahan Mulai Bersiap

oleh -278 views
Persiapan sambut HUT Kemerdekaan RI di Lapangan SD N No 350 Desa Batahan I Kec Batahan, Madina.

Madina-ORBIT: Hari Kemerdekan Republik Indonesia sangat disayangkan bila terlewat begitu saja. Karena moment HUT Kemerdekaan Indonesia jadi wadah yang pas untuk mengajarkan kepada masyarakat, khususnya generasi penerus tentang sejarah Indonesia. Sehingga bisa lebih menghargai dan mau mempertahankan kemerdekaan yang sudah diraih oleh para Pahlawan.

Tidak mau ketinggalan, Desa Batahan I Serda Saliman, Madina. Perayaan HUT RI tahun ini diatur sedemikian rupa. “Tahun ini, bersama Pemerintah Desa kita maksimalkan dan sedang terus mempersiapkan agar terkondisi segala hal hal yang berhubungan dengan perayaan HUT RI,” ujar Ketua panitia, Ahmad Rizki bersama Sekretaris, Abdulrahman Tanjung, Bendahara Muhammad Dongoran, dan Humas.

Pantauan Orbit, panitia juga sudah mempersiapkan jenis kegiatan yang akan diadakan sekalian hadiah yang menarik. Ada Lomba Kebersihan rumah permanen, semi permanen, rumah ibadah dan lainnya. Kemudian ada lomba volly, futsal, lari dalam goni, maraton dan lainny serta hiburan nada dan dakwah sekaligus adaa acara Pengukuhan Pengurus Adat dari Suku Jawa/Sesepuh, Mandailing Batak dan Pemangku Melayu.

“Kita akan terus memaksimalkan segala sesuatu dan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa. Moto acara ini, ‘Dengan HUT RI ke-73 Silahturahmi Tingkatkan, Solidaritas Maksimalkan. Baktiku Ibadahku Bersama Kita Bisa,” ujar ketua panitia berharap acara ini bisa jadi wadah edukasi dan silaturahmi meningkatkan solidaritas antar sesama. Od-21