Sumatera Utara

Anggaran Reses Anggota DPRD Asahan Mencapai Rp2,7 Miliar

Kisaran-ORBIT: Agenda reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan 2018 ini, dilakukan tiga kali. Anggaran yang dialokasikan pun sangat fantastis, yakni mencapai Rp2,7 miliar.

“Rincian anggaran reses tersebut masing-masing anggota dewan DPRD Asahan mendapatkan Rp 60 juta per tahun. Itu artinya, dana yang dibutuhkan untuk 45 anggota DPRD Asahan pada tahun 2018 sebesar Rp2,7 miliar,” ungkap Sekretaris DPRD Asahan, Syahrul Tambunan, Rabu (26/9/2018).

Tambunan menjelaskan, dana reses tersebut dialokasikan untuk biaya perjalanan, makan dan minum selama masa reses berlangsung. “Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan memfasilitasi dan membiayai kegiatan reses tersebut,” ucapnya.

Dikatakannya, reses tersebut bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti pengaduan konstituen anggota legislatif di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan reses ini seluruh anggota dewan bisa bersilahturahmi dengan konstituennya dan bisa menyerap aspirasi dari masyarakat. Penyerapan aspirasi yang didapatkan anggota DPRD Asahan ini nantinya akan diusulkan di tingkat kecamatan dalam Musrenbang 2019 mendatang,” terangnya. Od-Her

 

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button