Anggota DPRD Sumut Minta Pemko Medan Terbitkan NIK Untuk Pasien Sakit Jiwa

oleh -108 views
Akhyar Terima Kunker Anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut 2

MEDAN – Anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut 2 Benny Sihotang meminta Pemko Medan menerbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk pasien sakit jiwa guna syarat mendapatkan BPJS Kesehatan.

” Saya meminta perhatian dari Wali Kota Medan agar para warga yang mengalami gangguan jiwa yang tidak memiliki NIK untuk segera dibuat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan. Sehingga warga tersebut dapat segera mengurus BPJS agar dapat memudahkan dari segi biaya perawatan di Rumah Sakit Jiwa,” kata Benny dihadapan Plt Walikota Medan Kamis (9/7/2020) di ruang kerja Walikota Medan.

Kedatangan Benny dan Angota DPRD Sumut dari Dapil Sumut 2 lainnya adalah untuk melakukan kunjungan kerja di Dapil Sumut 2.

Selain Bennya ikut hadir Anggota DPRD Sumut lainnya yakni Kuat Surbakti dari Fraksi Amanat Nasional (PAN), Muhammad Hafez dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tuahman Franciscus Purba dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Meryl Rouli br Saragih dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Akbar Himawan Buchari dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) serta Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) Pemprovsu Ir Ida Mariana Harahap MSi beserta jajaran.

Pada pertemuan itu Benny juga mengatakan anggota DPRD Dapil Sumut 2 selalu siap mendukung program Pemko Medan diantaranya terkait dengan adanya pembangunan yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumut Tahun 2018 yang berada di Jalan Setia Budi, dan jalan lainnya yang menyebabkan jalan tersebut menjadi berlobang. Namun, dikarenakan jalan tersebut bukan jalan milik Kota Medan melainkan jalan Provsu maka Pemko Medan tidak dapat menggelontorkan anggaran untuk memperbaikinya.

“Masyarakat tidak tahu ini jalan siapa dan punya siapa, masyarakat menganggap semua punya Kota Medan saja. Maka dari itu kami berharap bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsi kami di DPRD Dapil Sumut 2 dan kemudian dapat disampaikan kepada kami. Sehingga di Tahun 2021 dapat diperjuangkan untuk APBD Kota Medan,” kata Benny.

Reporter : Toni Hutagalung