Asisten III Pemkab Madina Ajak Masyarakat Terapkan 3 M

oleh -142 views
Asisten III Pemkab Madina Drs Syahnan Batubara menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Nurul Falah. Dalam Khutbahnya Syahnan mengajak Jamaah Salat Jumat untuk menerapkan 3 M (orbitdigitaldaily.com-A lubis )

MADINA| Asisten III Pemkab Madina Drs Syahnan Batubara MM mengajak Jamaah Salat Jumat dan masyarakat Desa Batahan I menerapkan 3 M untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ajakan itu disampaikan Syahnan ketika menjadi Khatib Salat Jumat (16/10/2020) di Masjid Nurul Falah Dusun II Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam khutbahnya Syahnan menegaskan dengan menerapkan 3M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan berarti sudah mencegah diri, keluarga dan masyarakat dari Covid-19.” Mari kita ambil hikmah dari musibah Pandemi Covid-19 ini dengan intropeksi diri karena yang terjadi atas kehendak Allah SWT,” kata Syahnan.

Usai melaksanakan Salat Jumat Syahnan melakukan silaturahmi dan makan bersama dengan Kades Batahan I dan jajaran serta Camat Batahan Irsal Pariadi SSTP.

Syahnan dalam silaturahmi itu kembali mengingatkan dan mengajak Pemerintahan Desa (Pemdes) Batahan I dan Camat Batahan untuk tidak bosan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M karena Pandemi Covid-19 belum berakhir. ” Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jangan sampai kita menjadi korban Covid-19 oleh karenanya mari kita terapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Syahnan.