Awas! Janda Berinisial DSR Peras Oknum Pejabat di Sumut Bawa-bawa Nama Orbit

oleh -363 views
Ilustrasi

MEDAN – Berhembus kabar tak sedap di lingkungan Pemprov Sumut. Seorang janda berinisial DSR, membawa-bawa nama Orbit grup (Harian Orbit dan orbitdigitaldaily.com) melakukan pemerasan terhadap salahsatu oknum kepala OPD.

Modusnya, DSR yang diketahui merupakan janda ini berkenalan dengan calon korbannya melalui media sosial, facebook.

Dari facebook DSR kemudian berkomunikasi dengan oknum pejabat yang ia target untuk diperas. Mulanya dengan pembicaraan biasa sampai terjalin komunikasi yang lebih intens, selanjutnya DSR memancing dengan percakapan-percakapan lebih intim.

Lantas, dengan percakapan di media sosial itu DSR selanjutnya mengancam korbannya. Apabila permintan DSR tak dipenuhi, bukti percakapan itu kemudian ia sebar kepada keluarga korban.

Belakangan tersiar kabar, DSR membawa-bawa nama Harian Orbit guna memuluskan aksinya, memeras oknum kepala OPD tadi.

Alhasil, tak ingin menjadi bulan-bulanan pemerasan DSR, oknum kepala OPD itu pun melapor ke Polda Sumut. Tuduhannya melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektrik (ITE).

Laporan itu dilayangkan sekira Juli 2020 kemarin. Kini akibat ulahnya, DSR kabarnya telah diperiksa dan meminta-minta untuk berdamai. Begitupun, lantaran tak terima, sang kepala OPD enggan mengamini permohonan damai DSR. Kasus itupun kini bergulir di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut.

Atas dasar informasi tersebut, guna meluruskan dan memperbaiki nama baik Orbit grup, redaksi ingin menyampaikan kepada pembaca setia Harian Orbit maupun orbitdigitaldaily.com apabila ada berurusan dengan DSR dengan membawa-bawa nama Orbit grup, diharapkan agar melapor ke aparat hukum.

Redaksi Harian Orbit dan orbitdigitaldaily.com menegaskan tidak ada ikut campur dengan DSR yang diduga kerap pula melakukan pemerasan terhadap sejumlah korbannya dengan cara menyebarkan rekaman dan foto-foto tindak asusilanya terhadap korban yang umumnya adalah pejabat di Sumut. (*)