Banjir Durian di Kisaran, Pedagang Berebut Tawarkan Rasa Terbaik

oleh -29 views
Para pecandu buah durian sedang menikmati buah durian yang dijual Ucok Sakir. ORBIT/Amin

Kisaran-ORBIT: Sejak akhir bulan Juli hingga Agustus, buah durian banjiri Kota Kisaran. Banyak pedagang dadakan menjual buah durian di tengah inti kota. Semua pedagang berebut menawarkan rasa terbaik.

Satu diantaranya adalah Ucok Sakir. Durian Ucok Sakir ini memang tampak paling banyak dikunjungi, Rabu (8/8/2018).

Pria yang kerap disapa Bang Ucok Sakir (58) ini mangkal di jalan Panglima Polem Kisaran. Ia mengaku saat ini Kisaran tengah dibanjiri buah durian asal Sipispis Tebing Tinggi, Sidikalang maupun Aceh. Sementara buah durian Asahan sendiri masih belum banyak turun, namun di warungnya bisa dijumpai.

Untuk durian asal Asahan, katanya banyak datang dari Desa Sibaung Batu-batu serta Bandar Pulau. “Buahnya sangat lezat dan tebal dagingnya. Rasa duriannya juga legit dan pahit,” ujarnya sembari mengatakan, ia menjamin semua buah durian ke konsumennya yang terbaik.

Setiap harinya, kata Ucok, ia dapat pasokan buah durian baik dari Sipispis, Aceh maupun Sidikalang setidaknya hampir 4000 hingga 5000 butir, dan itupun tidak sampai malam hari buah tersebut sudah habis. “Peminat durian di Kisaran cukup banyak. Musim durian kali ini sangat membawa keberuntungan bagi kami,” ungkapnya.

Sementara Astri (25), warga Siumbut-umbut Kisaran saat ditemui di kios durian Ucok Sakir mengatakan sudah sering menikmati durian di kios Ucok Sakir.

Menurutnya, selain harganya masih lebih murah dibanding dengan yang dijual oleh pedagang lainnya. Lokasi tempat di kios Ucok Sakir lebih nyaman.

“Buah durian di kios bang Ucok Sakir lebih laris dari kios durian yang lain dan rasa buahnya juga nggak hoax bang alias maknyosss,” sebutnya. Od-Amn