Aceh

Banyak Jalan Rusak, Dinas PUPR Galus Janji Surati Provinsi Tiga Bulan Sekali

Gayolues-ORBIT:  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gayo Lues (Galus) akan melakukan penyuratan minimal tiga bulan sekali untuk Dinas PUPR Aceh terkait rusaknya ruas jalan lintas provinsi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gayo Lues, melalui Kabid Bina Marga, Ramli di ruang kerjanya mengatakan, pihak PUPR Gayo Lues sudah pernah menyurati ruas jalan Blangkejeren – Pining dan Blangkejeren – Aceh Barat Daya (Abdya).

Namun yang paling penting ruas jalan Blangkejeren – Abdya harus segera diperbaiki sebab itu jalan yang sangat sering dilalui oleh para pengendara.

“Untuk tahun ini Dinas PUPR Gayo Lues baru satu kali melakukan penyuratan kepada Dinas PUPR Aceh, namum, kedepannya kita akan terus melakukan penyuratan kepada pihak terkait per tiga bulan sekali menyangkut rusaknya ruas jalan lintas Provinsi,” kata Ramli, akhir pekan lalu.

Ramli menjelaskan, untuk anggaran lintas Provinsi, Dinas PUPR Gayo Lues tidak mempunyai anggaran khusus sebab, ruas jalan tersebut adakah tanggungjawab PUPR Aceh. “Baru-baru ini kita mengambil langkah kebijakan untuk melakukan penempelan pada lubang jalan hanya sampai Kampung Rikit Dekat, Kuta Panjang, sebanyak 30 ton, namun hingga saat ini kita masih terutang kepada pihak ketiga,” jelasnya.

Ramli berharap, kepada Dinas PUPR Provinsi Aceh untuk segera mengambil tindakan terkait berlubangnya ruas jalan lintas Provinsi terutama lintas Blangkejeren – Abdya. “Saya berharap jalan berlubang lintas Provinsi agar segera dilakukan penempelan,” tegasnya. On-Put

Komentar Facebook

Artikel Terkait