Sumatera Utara

Bawaslu Asahan Gandeng Satpol PP Tertibkan APK Caleg

Kisaran-ORBIT: Menindak lanjuti aturan dalam Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asahan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tertibkan alat peraga kampanye (APK) calon anggota legislatif (Caleg).

Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton didampingi Ibnu Azhar Saragih selaku Kordiv Penindakan Pelanggaran, Rabu (21/11/2018) mengatakan, sesuai aturan yang ada maka Bawaslu bersama Sat Pol PP menertibkan atau mencabut APK Caleg yang dipasang ditempat–tempat yang tidak dibenarkan.

Penertiban dimulai dari Jalinsum atau gerbang selamat datang Kisaran di desa Sidomulyo Kecamatan Pulau Bandring, kemudian di jalan – jalan inti kota.

“Bagi Caleg yang memasang APK di lokasi yang dilarang bisa mencabut sendiri sebelum nantinya kami tertibkan,” kata Ibnu Azhar Saragih.

Ibnu juga mengingatkan, agar para Caleg untuk mentaati aturan yang berlaku dan jangan paksakan diri memasang tanda gambarnya di tempat–tempat yang sudah dilarang. Taati aturan yang ada.

Terpisah salah seorang caleg yang enggan namanya disebutkan mengatakan, jika benar sesuai dengan aturan maka Bawaslu diminta untuk tidak tebang pilih dalam penertiban itu.

“Silahkan tertibkan, namun jangan tebang pilih sebab bisa mendatangkan kecemburuan,” ucapnya singkat. Od-Amn

Komentar Facebook
Tags
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button