HeadlineSumatera Utara

Begini Penampakan Mengerikan Jalinsum yang Amblas ke Sungai Batang Gadis

Madina-ORBIT: Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyebabkan jalan nasional yang berada di Desa Saba Pasir Kecamatan Kota Nopan kabupaten setempat amblas total, Rabu (7/11/2018) malam.

Badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) itu luluhlantak disapu arus Sungai Batang Gadis karena posisinya tepat bersebelahan dengan aliran sungai.

Riza, salahseorang warga Medan yang hendak bertolak ke Padang mengaku terpaksa memutar arah melintasi Pekanbaru sebab kondisi jalan benar-benar tidak bisa dilalui kendaraan.

“Padahal dari Kota Nopan ini mau ke Padang lebih efisien waktunya. Tapi karena jalan amblas dan rata dengan sungai, mau tidak mau cari alternatif lain,” ujarnya kepada Orbitdigitaldaily.com, Kamis (8/11/2018).

Pantauan di lokasi, setidaknya lebih dari 30 meter badan jalan amblas ke dalam sungai. Sementara sisanya, tampak hanya sebagian saja.

Sebelumnya, Kapolsek Kota Nopan AKP Indra Sakti Siregar melalui Kanit Lantas Ipda HP Bangun mengimbau kepada pengguna jalan menuju atau dari padang diimbau mengalihkan rute perjalannya karena kondisinya tak memungkinkan untuk dilintasi. OD-01

Komentar Facebook

Artikel Terkait