Belajar Sistem Daring, Siswa Baru SMP Negeri 2 Tapaktuan Mengaku Kecewa dan Tak Konsen

oleh -148 views

TAPAKTUAN – Sejumlah siswa/siswi SMP Negeri 2 Tapaktuan mengaku sangat kecewa akibat dilakukannya berlajar jarak jauh ,online atau daring karena tidak bisa bertatap muka dengan guru dan teman-teman.

Demikian disampaikan sejumlah siswa SMP Negeri 2 Tapaktuan Rabu (15/7/2020) usai mengambil buku di sekolah.

Aza selaku siswa baru ketika dimintai pendapatnya soal belajar daring ini ketika hendak pulang kerumahnya usai mengambil buku paket bidang study mengatakan sangat kecewa, karena guru guru bidang study kami sama sekali belum saling mengenalinya.Apa lagi hari Senin kemarin dijadwalkan sebagai hari pertama masuk sekolah,namun menjadi dibatalkan karena covid 19 katanya.

Baca juga : SMP Negeri 2 Tapaktuan Sosialisasikan Classroom kepada Orangtua dan Siswa

Hal senada juga disampaikan Alya juga merasa kecewa dan dengan terus terang mengatakan belajar dirumah tidak konsen pak, karena tidak saling bertatap muka dengan guru bidang study, sehingga belajarpun tidak memuaskan, katanya. Mungkin kekecewaan ini bukanya kami selaku siswa saja, mungkin orang tua kami pun ikut kecewa,” ujarnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 2 Tapaktuan Arqadius menegaskan menegaskan belajar daring dilakukan untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Alhamdulilah hari ini merupakan hari terakhirnya kita mengadakan sosialisasi Classroom sistim belajar dalam jaringan atau daring secara online dengan orang tua siswa,” kata Arqadisu

Arqadius juga menyebutkan sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularanan Covid-19 kepada siswa karena sistem pembelajaran dilakukan secara online posisi siswaw di rumah dan guru berada di sekolah.

Reporter : Yunardi MIS