Film & Musik

Belum Tayang di Bioskop, Si Doel The Movie Raih 2 Rekor MURI

Gala Premier film Si Doel The Movie dengan rangkaian acara festival budaya Betawi beberapa hari lalu menorehkan sejarah.

Dalam acara itu, film yang dijadwalkan tayang pada 2 Agustus di bioskop Indonesia ini terima dua Rekor MURI.

Rekor yang didapat yakni untuk kategori film Indonesia pertama yang tayang di Belanda dan film Indonesia pertama yang penayangan premierenya dua kali berturut-turut.

“Saya merasa ini rekor Muri yang paling membahagiakan, karena diberikan ke sebuah film yang menandai peristiwa bersejarah,” kata pendiri Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana dikutip dari Okezone, Senin (30/7/2018).

Seperti diketahui, Si Doel The Movie tayang perdana di Belanda pada 23 Juli silam. Produksi Falcon Pictures bekerja sama dengan Karno’s Film ini mendapat kehormatan untuk bisa menayangkan film yang diangkat dari sinetron tahun 1990an di sebuah bioskop bersejarah, Pathe Tuschinski, Amsterdam.

Gala Premiere yang dihadiri para pemain utama tersebut disambut antusias para penonton Belanda. Terbukti, penonton yang ingin menyaksikan kisah sebuah keluarga Betawi sederhana dengan kompleksitas kehidupan dan cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Kusnaedi) ini membludak. Dari 750 orang kapasitas bioskop membludak menjadi 1.800 orang.

Rano Karno sebagai pemeran Si Doel juga berharap, prestasi yang didapat tidak putus sampai di MURI saja.

“Saya bersama Falcon Pictures mengucapkan terima kasih mudah-mudahan menjadi terobosan Si Doel The Movie bisa box office,” katanya.

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait