HeadlineMedan

Berbahaya! Panel Listrik Dipasang di Jembatan Penyeberangan Yuki Simpang Raya

Laporan: M Alif Miraza

Medan – ORBIT : Jembatan penyeberangan orang (sky cross) di persimpangan Yuki Simpang Raya, Jalan Sisingamangaraja, Medan, terpasang panel listrik . Ini bahaya bagi warga yang menggunakan jembatan tersebut, mengingat kontruksi bangunannya terbuat dari baja sementara kabel tidak dibungkus pipa pengaman.

Pantauan orbitdigitaldaily.com, panel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) berada di ujung tangga atas yang sering dilalui warga menyeberang. Banyak kabel listrik terpasang berantakan di tiang bagian atas jembatan penyebrangan tersebut, dan bahkan ada yang sudah lepas dari ikatannya.

Dampak lainnya bisa menimbulkan percikan api bahkan ledakan jika terjadi induksi (konsleting).

Panel ini difungsikan untuk mengaliri listrik lampu jalan dan iklan.

Menurut sejumlah warga, baik penarik beca dan masyarakat yang sering lalu lalang, setidaknya lebih dari lima ratus orang menyeberangi jembatan.

“Resikonya cukup tinggi. Bisa konsleting jika hujan membasahi panel dan bersinggungan dengan besi-besi di jembatan ini. Dikhawatirkan bagi anak-anak yang tidak mengerti listrik,” kata Herman warga pengguna jembatan tersebut.

Tentu ini merupakan persoalan yang besar. Banyak warga yang memakai jembatan tersebut ,tentu mereka tidak ingin mengalami kejadian yang tidak mengenakkan pada saat menggunakan. cw-lif

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait