Berkas Cory-Theo Dinyatakan Lengkap dan Diterima KPU Karo

TANAH KARO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo kembali melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan persyaratan calon dalam pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020 hari kedua.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pihak KPU Karo, Sabtu (5/9/2020), dokumen pasangan calon yang diusung Partai Gerinda dan Partai Perindo atas nama Cory Sriwati Sebayang-Theopilus Ginting (Cory-Theo) dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Adapun hasil penyelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon atas nama bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu pasangan Cory Sriwati Sebayang-Theopilus Ginting dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Ketua KPU Karo Gemar Tarigani ST.

Gemar menjelaskan, setelah berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, pihak KPU Karo masih akan melakukan verifikasi berkas pencalonan yang telah disampaikan oleh pasangan calon.

Begitupun, surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan psikotes bagi pasangan calon akan diberikan pihak KPU Karo.

Pantauan orbitdigitaldaily.com di kantor KPU Karo, ratusan simpasitan pendukung pasangan Cory – Theo ikut menghantarkan pasangan ini ke KPU Karo untuk melakukan pendaftaran pada Pilkada Karo 2020.

Dalam hal pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Karo di tengah pandemi Covid-19, pihak KPU Karo juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sebelum memasuki kantor KPU Karo, bakal pasangan calon yang akan mendaftar diminta untuk menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Begitupun para tim yang turut mendampingi palson serta awak media yang melakukan peliputan sesuai peraturan yang ditetapkan KPU Karo.

Reporter : David Kaka