Hukum & Kriminal

Berusaha Melarikan Diri, Tiga Pelaku Pembobol Rumah Berhasil Dibekuk

Medan-ORBIT: Komplotan pembobol rumah kembali beraksi, kali ini tiga orang pelaku yang diketahui bernama Anto Pasaribu (33), Adek Candra Ginting (34), dan Muel Siregar (35) melakukan aksinya di rumah korban, Jalan Karya Baru II, Nomor 19, Kelurahan Helvetia Timur pada Rabu (8/8/2018) sekira pukul 15:30 WIB.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian dengan cara membobol rumah di Jalan Karya Baru. Setelah sampai di lokasi, tim yang dibantu warga sekitar melakukan pengejaran dan mengamankan tiga orang tersangka beserta barang bukti,” ujar Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Salah satu pelaku, katanya mengalami luka parah akibat diamuk massa dan mobil jenis Avanza milik para pelaku mengalami kerusakan pada bagian kaca dan body depan.

Hendris menerangkan kronologis kejadian saat korban yang diketahui bernama Yusdawanti (31) meninggalkan rumah guna berbelanja dan saat korban tiba pulang ke rumah ia melihat pagar dan pintu rumah dalam keadaan terbuka dan rusak.

Sontak korban merasa curiga dan membunyikan klakson sepeda motornya. Tiba-tiba tiga orang laki-laki yang tidak dikenal keluar dari rumahnya sambil berlari. Korban yang merasa kaget melihat hal itu spontan berteriak sambil mengejar para pelaku yang melarikan diri menggunakan mobil Avanza.

“Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung ikut mengejar hingga akhirnya para pelaku berhasil diamankan. Satu orang pelaku yang menjadi bulan – bulanan massa dilarikan petugas Polsek Medan Labuhan ke ruang ICU Rumput RS Bhayangkara Polda Sumut.” katanya.

Dari peristiwa ini juga turut diamankan sejumlah barang bukti berupa 1(satu) unit mobil Avanza warna hitam BK 1231 OB (dalam keadaab kaca pecah), 1(satu) pucuk senjata jenis Air Soft Gun, 1(satu) buah linggis, 1(satu) buah gembok, 5(lima) buah kunci letter “L”, 2 (dua) buah tas warna coklat dan hitam, 1(satu) buah flashdisk, 1(satu) buah kartu identitas mikik salah seorang tersangka, 1(satu) buah sim “C” milik salah seorang tersangka, 1(satu) buah kartu BPJS milik salah seorang tersangka dan beberapa senjata tajam. Cw-Agg

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait