BKAG Berastagi Gelar Perayaan Natal 2019 dan Syukuran Tahun Baru Oikumene 2020

oleh -445 views

TANAH KARO – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) gelar Perayaan Natal 2019 dan syukuran Tahun Baru Oikumene Kecamatan Berastagi tahun 2020 yang digelar oleh BKAG (Badan kerja antar gereja) kecamatan Berastagi, Minggu (19/1/2020) di Hotel Mikie Holiday Berastagi.

Ketua BKAG Kecamatan Berastagi Pdt Paham Ginting, M. Th mengatakan Gloria in Exelsis Deo, selamat Natal dan selamat Tahun Baru, biarlah ibadah perayaan Natal dan sykuran tahun baru ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yesus untuk karya penyelamatan yang telah Allah berikan kepada kita semuanya.

Dikesempatan itu, Pdt paham mengajak umat untuk nerenungkan kebaikan Tuhan melalui har-hari, minggu, bulan dan tahun 2019 yang telah kita lewati, namun kami yakin bahwa makna natal ini terus akan berlangsung, bahkan ketika kami jatuh bangun didalam iman kami tidak takut sebab karena Tuhan senantiasa menemani kami, “maka keberhasilan dapat kami raih ditahun 2020 dan selanjutnya,” imbuhnya.

“Seperti Thema yang diangkat : jadilah sahabat untuk semua orang, dengan Sub Thema : melalui perayaan Natal dan syukuran Tahun baru Kristus memberi kita daya untuk menata persahabatan pelayanan dalam gereja dan masyarakat sebagai sesama murid dan kawan sekerja Allah serta Relasi dengan alam sebagai sesama ciptaan Allah,” tuturnya

Sementara Bupati karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya menyebutkan, begitu indah natal dan syukuran tahun baru 2020 ini, mari mengkonsentrasikan diri, persiapkan hati yang satu, pikiran yang terarah, menjadi sepikir dengan ibadah sejati.

“Kehadiran jemaat dari berbagai Denominasi, pekerjaan dan suku penuh sukacita karena Allah peduli kepada kita semua, diberktilah dia hang datang didalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Oleh karena itu, bapak, ibu dan saudara saudari, mari kita menenangkan diri masing masing, mengesampingkan gangguan gangguan, mari masuk kita awali ibadah ini dengan saat teduh.” ajak bupati.

Sementara, Pdt Modi Sinulingga, SH, S,Th dalam penyampaian firman Tuhan kepada jemaat, diambil dalam ayat
Yohanes 15:14-15 (TB) Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
“Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku,” katanya.

Tampak hadir dalam acara itu, mewakili Ketua DPRD Karo Herty delima Purba, , Ketua panitia Natal st. Japendi Saragih SP, penasehat BKAG Pdt. Dr Heryanti D, Th, Keementerian Agama Kab. Karo Drs. Rasden Boang Manalu, M, Th, utusan dari gereja Katolik Frater Arie Saragih,Pdt Marlinang TU Marbun, M, Th, Pdt Neltiana Br
Sembiring, S, Th, Pdt M. Hutagalung (GKPI) dan Pdt Krosbin M. Saragih, S, Th ( GKPS).

Reporter : Daniel Manik