BNNK Deli Serdang Giat Sosialisasi P4GN

Kepala BNNK Deli Serdang, Kombes (Pol) Endang Hermawan SH didampingi Katim P2M Esdras Idi Alfero Ginting S.Sos bersama Ketua YIHLP, Ade Chandra, SH. MM saat menghadiri kegiatan sosialisasi P4GN dan temu ramah warga di Desa Emplasemen Kualanamu dan Desa Bakaran Batu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. (Foto/Ist)

DELI SERDANG | Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang, Kombes (Pol) Endang Hermawan SH yang didampingi Katim P2M Esdras Idi Alfero Ginting S.Sos mengapresiasi kegiatan sosialisasi P4GN dan temu ramah warga di Desa Emplasemen Kualanamu dan Desa Bakaran Batu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Rabu (10/7/2024).

Menurut Kombes Endang, kedua desa sangat responsif terhadap program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dia berharap desa tersebut ke depannya bisa memasukkan program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) sebagai program prioritas untuk menekan angka prevalensi khususnya Desa Emplasmen Kualanamu yang statusnya menurut Peta Kawasan Rawan BNN masuk dalam kategori waspada.

“Pemerintah Desa diharapkan menjadi motor terdepan dalam mewujudkan desa bersinar dengan merangkul semua stakholder terutama para patron yakin tokoh-tokoh yang ada di Desa. Sinergi antara stakholder yang ada akan semakin menguatkan Pokja Desa Bersinar dalam mengimplementasikan program P4GN di Desa,” ujarnya.

Terpisah Ketua Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) Ade Chandra, SH. MM menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara BNNK Deli Serdang dengan YIHLP.

“Selain sosialisasi yang di lakukan pihak BNNK Deli Serdang selanjutnya meninjau secara langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai pilot projek kampung/desa bebas dari Narkoba yang rencana akan dibangun gapura gate bertajuk “Kampung/Desa Bebas Narkoba” sebagai salah satu bentuk hasil kerjasama yang mana Lembaga YIHLP sebagai Lembaga peduli Kemanusian turut mendukung program BNNK Deli Serdang,” terang ADC. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *