Buka Rakerda DMI, Bupati Tapsel Ajak Seluruh Pengurus Untuk Saling Bersinergi Dalam Wujudkan Pembangunan

TAPSEL | Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Sofyan Adil mengajak kepada seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tapsel untuk saling bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Tapanuli Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Tapsel melalui Sekretaris Daerah saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tapanuli Selatan, di Aula Kantor Camat Sipirok, Sabtu (29/7).

Dalam sambutan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang diwakili Sekda, Sofyan Adil menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tapanuli Selatan atas terselenggaranya Rakerda ini.

“Saya menyambut baik atas kegiatan yang dapat mempererat tali silaturahmi ini, karena menjaga keharmonisan dan tali silaturahmi merupakan sebuah keutamaan dalam agama Islam,” ujar Sofyan.

Sofyan berharap peran DMI Kabupaten Tapanuli Selatan dalam memakmurkan masjid semakin kuat. Yang mana harapan Sekda terhadap DMI Tapsel untuk melakukan gerakan salat Maghrib berjamaah yang kemudian diisi dengan tausiah lalu diakhiri dengan salat Isya berjamaah.

Lebih lanjut, Sofyan menghimbau agar melakukan sebuah program yang dapat memberi manfaat terhadap masyarakat sekitar, seperti program masjid membantu masjid lain. Karena sebuah perekonomian suatu masjid bisa saja berbeda dengan perekenomian masjid di daerah lain.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain,” ujar Sofyan.

Kemudian, Sofyan berharap dengan kegiatan positif yang dilaksanakan ini dapat berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Tapsel.

Turut hadir, Pimpinan Wilayah DMI Sumatera Utara, Ketum dan Pengurus DMI Tapsel, Kabag Prokopim, Pimpinan BSI KCP Sipirok, Pengurus Kecamatan DMI se-Kabupaten Tapsel, ormas Islam, BKMT dan Muslimat NU.

Reporter : M Harahap