Film & MusikInfotainmen

Bunga Melati Favorit Suzanna, Apa Manfaatnya?

Medan-ORBIT: Film Suzanna mulai jadi perbincangan. Pecinta film Indonesia tak sabar ingin saksikan film ‘Bernapas dalam Kubur’ tersebut.

Untuk mendalami karakter, Luna Maya sebagai sosok Suzanna juga dipaksa totalitas. Ia, mau tak mau ikut kebiasaan yang sering dilakukan sang ratu horor tersebut.

Memakan bunga melati misalnya. Terdapat adegan yang mengharuskan Luna Maya untuk memakan bunga melati. Selain keperluan syuting, bunga melati nyatanya memang telah menjadi kebiasaan dari Suzanna.

Lantas, adakah manfaat bunga melati untuk kesehatan?

Dilansir dari Boldsky, ternyata bunga melati adalah salah satu bunga yang biasa digunakan dalam produk kecantikan. Bunga berwarna putih ini biasa digunakan dalam pembuatan parfum untuk wanita dan tidak ada yang bisa mengalahkan esensi bunga ini.

Bunga ini dikenal karena aroma sensual, eksotis, musky dan zesty. Bahkan, aroma-aroma ini menempatkannya sebagai wewangian terbaik.

Selain itu, bunga melati juga bisa dijadikan bahan untuk perawatan kulit, masker wajah misalnya. Sebab, melati memiliki sifat pelembab yang membuatnya menjadi bagian penting untuk kulit. Pengaplikasiannya cukup dengan mengambil beberapa bunga melati dan merendamnya dalam air. Haluskan dan tambahkan 1-2 sendok susu.

Secara tradisional, melati juga digunakan sebagai obat seperti demam, muntah, sakit kepala, gangguan mata, dan lain-lain. Manfaat ini bisa diperoleh dengan menjadikannya sebagai teh. Selain penyakit, Teh melati yang kaya akan antioksidan dan kafein terutama EGCG dapat membantu menurunkan berat badan.

Seperti yang telah disebutkan, aroma melati pada teh juga diklaim bisa menenangkan saraf. Namun, pastikan tidak minum lebih dari 1-2 cangkir teh karena dapat memiliki efek samping pada tubuh. OD-02

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait