Bupati Aceh Selatan Bakal Manfaatkan Aset Pemkab Untuk Usaha Rakyat

oleh -676 views
Bupati Aceh Selatan H Azwir bersama staf ahli, SKPK dan Kabag Pembangunan Safril sedang melakukan peninjauan aset daerah di Kota Tapaktuan Selasa (10/9/2019). (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Guna menumbuhkembangkan perekonomian di Aceh Selatan, Bupati H Azwir berjanji akan menata ulang sejumlah aset yang tak digunakan agar bisa dimanfaatkan masyarakat.

Hal itu diutarakan Azwir saat meninjau beberapa aset daerah yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan itu Azwir mengecek aset yang berada di Kecamatan Tapaktuan, tepatnya di Jalan Merdeka Gampon Pasar.

Di sana Azwir meninjau gudang semen dan kantor bea cukai. Ia didampingi didampingi Asisten I, Staf Ahli bidang perekonomian dan percepatan pembangunan, PLT kepala SKPK serta Kabag Pembangunan Safril.

“Aset-aset daerah yang masih belum berfungsi itu rencananya akan dimanfaatkan untuk pengembangan kawasan percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat Aceh Selatan pada umumny dan masyarakat Tapaktuan khususnya,” ujar Azwir.

Di sana Azwir melirik usaha penjualan buah di lokasi yang merupakan jantung daerah berjuluk Kota Naga tersebut.

“Masih banyaknya pedagang buah buahan berdagang di sepanjang pinggiran jalan negara, lintasan Blang Pidie Tapaktuan daerah Lhok Keutapang. Jadi sangat dibutuhkan penataan kembali kawasan yang dapat dimaafaatkan oleh masyarakat. Tujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ujar Azwir.

Ia ingin ‘menyulap’ aset-aset daerah seperti gudang dan perkantoran agar dijadikan tempat usaha.

“Memang sangat cocok di sini dijadikan tempat berdagang buah-buahan. Ini kan lintasan jalan, baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kenderaan bermotor. Jadi banyak membeli,” harap Azwir.

Reporter: Yunardi