Bupati Aceh Selatan Melakukan Pengukuhan DPC Pengurus IPeKB

oleh -142 views

ACEH SELATAN | Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melakukan pengukuhan pengurus DPC Ikaran Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia (PeKB) Aceh Selatan yang bertempat di Aula Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (17/9/2020)

Usai melakukan pengukuhan kepada pengurus IPeKB Aceh Selatan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BKKBN Provinsi Aceh yang telah memberikan piagam penghargaan atas capaian pelaksana pelayanan KB serentak sejuta aseptor dalam kegiatan hari keluarga nasional (Harganas) ke 27 dimana hasil akhir Aceh Selatan memperoleh persentase kedua lyang merupakan aseptor tertinggi capaian pelayanan KB sebanyak 1.819 atau 76,5.

Hal ini bila dibandingkan dengan target yang telah ditetapkan oleh Provinsi sebanyak 238 akseptor piagam penghargaan yang diberikan ini merupakan hasil dari kerja keras kesanggupan serta mengaktualisasikan dilapangan dan tentunya berkomitmen dalam melakukan penyuluh kepada masyarakat.

“Sebagai mana ketahui bahwa program pemerintah saat ini bukan hanya terpaku pada program keluarga berencana saja, namun lebih luas lagi menyangkut kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) dengan harapan kedepan masyarakat lebih berkualitas sehat dan mandiri,” katanya.

Dalam tugas maupun persaudaraan dan jadikanlah pengurus dan anggota IPeKB yang membuat komitmen bersama secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab sehingga program bangga kencana di Kabupaten Aceh Selatan bisa berjalan dengan baik dimana ruang lingkup adalah meliputi semua aspek kehidupan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Mari kita sukseskan program bangga kencana ini untuk meningkatkan generasi emas yang berkualitas dalam pembangunan keluarga,” katanya.

Bupati Aceh Selatan juga mengharapkan kepada IPeKB untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dimana Indonesia saat ini sedang dilanda Covid-19 sehingga demi untuk menjaga ketetularan Covid-19 hendaknya dapat mengenakan masker saat kelaur rumah dan juga mencuci tangan, jaga jarak dan juga hindari dari kerumunan dan keramaian.

“Banyak anak banyak rezeki yang jelas kebutuhan anak jangan di abaikan itu konsep yang utama bagi ibu dan bapaknya,” terangnya.

Dikatakanya tahun 2020 Indonesia sedang dilanda Covid-19 pada umumnya dan khususnya Aceh Selatan sehingga hendaknya tetap menjaga kewaspadaan dari Covid-19 yang lagi mewabah di Aceh Selatan dan mari mengenakan masker saat berada diluar rumah.

Reporter : Yunardi