Bupati Aceh Selatan Minta Warga Jangan Terlena dengan Covid-19

oleh -201 views

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengingatkan kepada warga supaya jangan terlena dengan adanya Covid-19 yang masih berlangsung.

Hal itu disampaikan saat acara silaturahmi dengan wartawan pada, Selasa (1/9/2020) dihool Pendopo, Aceh Selatan.

Tgk Amran mengatakan, terkait pandemi Covid-19, wartawan tentu sudah mengetahui informasi tersebut.

“Hal ini membuat pemberitaan harus berimbang dan dari pemerintahan tetap menyuruh menggunakan masker dalam kondisi saat sekarang ini,” kata Tgk Amran.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang didiskusikan termasuk usul dan saran untuk kepentingan kerja dimasa pandemi ini termasuk untuk awak media di Tapaktuan yang solid dan bagus.

Sehingga masyarakat tidak selalu salah faham dan salah mengartikan, dimasa covid-19 ini.

“Hendaknya masyarakat tidak terlena dengan Covid-19 ini. Sementara waktu, hari serta bulan dan tahun terus berjalan. Apa yang bisa kita lakukan demi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Namun katanya ada beberapa program yang belum terealisasi jadi terkendala akibat Covid-19, karena menyangkut dengan anggaran yang sudah digeserkan untuk Covid-19.

“Selanjutnya kepada semua ASN setiap masuk kantor agar untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini. Tetap cuci tangan dan jaga jarak. Setiap masyarakat juga dihimbau untuk tetap memakai masker karena sekarang sudah mulai digelarnya razia masker termasuk juga kepada wartawan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Apa lagi katanya program ketahanan pangan dalam bidang pertanian akan terus galakkan.

“Itu merupakan pola tanam yang harus kita tingkatkan kepada masyarakat tani seperti Labuhanhaji dan Meuke itu sudah dapat panen tiga kali dalam satu tahun, untuk kluet itu masih dua kali dalam satu tahun,” katanya lagi.

Untuk melanjutkan progran AZAM di tahun 2021 dalam meningkatkan PAD serta peningkatan perekonomiàn masyarakat seluruh kawasan wisata sedikit demi sedikit terus dibenahi demi pencapaian di tahun 2021 ke depan sehingga dapat meningkatkan PAD.

“Tahun ini juga pemerintah Kabupaten Aceh Selatan telah membangun rumah kaum duafa sebanyak 120 unit yang bekerja sama dengan baitul maal sehingga rumah bantuan yang bersumber dari APBK Aceh Selatan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Reporter : YUNARDI