Bupati Galus Lantik 105 Pejabat Administrator dan Pengawas

oleh -154 views
Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru saat melakukan pelantikan di Aula pendopo setempat, Senin (9/4/2018). ORBIT/Putra

Gayolues-ORBIT: Bupati Kabupaten Gayo Lues H Muhammad Amru melakukan pelantikan untuk pengambilan sumpah jabatan kepada 105 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah setempat, Senin (9/4).

Sebelum memberikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, bupati menanyakan kepada pejabat yang dilantik apakah sudah siap untuk diambil sumpah. “Sumpah ini bukan main-main, karena sumpah adalah tanggung jawab terhadap Pancasila dan masyarakat, karena sumpah ini disaksikan oleh masyarakat dan Allah Swt,” kata H Muhammad Amru, Senin (9/4).

Kemudian, lanjut Amru, kepada 105 pejabat yang suah mengambil sumpah diharapkan berkerja dengan semaksimal mungkin, karena tanggungjawab ini sangat berat. “Saya sangat berharap para pejabat yang baru saja diambil sumpahnya harus berkerja semaksimal mungkin untuk membangun Kabupaten Gayo Lues ini,” jelasnya.

Tambahnya, untuk mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati, dirinya telah menetapkan siapa saja yang bisa membantu menjalankan roda pemerintahan.

“Di sini kita harus menetapkan siapa yang akan dipromosikan dan diistirahatkan, dalam arti kata kita memakai pejabat yang bisa berkerjasama untuk mewujudkan visi dan misi dan mengistirahatkan pejabat yang belum bisa mewujudkannya,” tegasnya.

Bupati memohon, kepada pejabat yang baru saja dilantik, jangan berkecil atau besar hati, walaupun sebahagian pejabat yang dilantik tidak puas dengan jabatannya mohon bersabar. “Karena kita melantik orang yang mamou merubah Gayo Lues lebih baik lagi, bukan membuat Gayo Lues jalan di tempat,” tuturnya. On-Put