Bupati Gayo Lues Salurkan BST Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -275 views

GAYO LUES – Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru secara simbolis memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak Rp. 600.000/KK yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di halaman Kantor Pos Blangkerejen, Senin (11/5/2020).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari Kemensos RI, untuk hari pertama disalurkan ke 4 desa di Kecamatan Blangkejeren yaitu Desa kota Blangkejeren, Desa Durin, Desa Sentang dan Desa Leme.

“Bantuan diberikan selama 3 bulan terhitung sejak Bulan Mei Juni Juli,” katanya.

Bupati berharap kepada penerima bantuan dalam pengambilannya tetap mengikuti peraturan yang telah di tetapkan dikarenakan masih berlakunya Pandemi virus Covid19 di indonesia dan tetap menerapkan Pemakaian Masker dan menjaga jarak.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Gayo Lues, Sukri menerangkan bantuan BST yang bersumber dari Kemensos Berbeda dengan bantuan BLT yang bersumber dari Kemendes, BST akan disalurkan oleh Kemensos kepada masyarakat melalui Dinsos Gayo Lues dan BST ini akan disalurkan melalui Kantor Pos dan BRI dengan dukungan Pemkab setempat.

Sementara Alokasi yang diberikan kepada Kab. Gayo Lues dari Kemensos RI sebanyak 4.568 Kepala Keluarga dan yang sudah terverifikasi di berikan ke masyarakat sebanyak 4.495 Kepala Keluarga yang akan diberikan.

Penyaluran bantuan ini akan dilaksanakan di kantor Pos dan di maksimalkan pelayanan penyalurkan bantuan ini dalam satu hari.

Kantor POS Gayo Lues hanya dapat melayani 200 KK dikarenakan kurangnya tenaga Kerja di Kantor Pos ini. Untuk kecamatan yang jauh dari pusat kota akan disalurkan ke kecamatan masing-masing.

Reporter: Putra