Karo  

Bupati Karo Apresiasi Pengukuhan 4.500 Relawan Bersih Narkoba Sumatera Utara

KARO | Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang apresiasi pengukuhan 4.500 Relawan Bersih Narkoba (Bersinar) yang dikukuhkan Gubernur Sumatwra Utara Edy Rahmayadi, Selasa (22/8/2023) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponogoro Medan, Selasa.

Menurut Edy Rahmayadi, saat ini mayoritas pengguna Narkoba adalah anak-anak muda, padahal anak-anak muda harusnya dikader untuk menjadi pemimpin kedepannya. Bonus demografi yang dimiliki Indonesia saat ini, bisa menjadi bencana demografi di tahun 2035.

“Dari indikator kerawanan Narkoba tahun 2021, kita di posisi pertama dan sudah bertahun-tahun kita coba memberantas itu, dan belum ada hasil yang signifikan, jadi setelah kita perhitungkan perlu keterlibatan masyarakat langsung yang memang mereka sangat dekat dengan pengedaran atau pemakainya,” sebut Gubsu.usai mengukuhkan 4.500 Relawan Bersinar.

Gubsu Edy Rahmayadi punya harapan besar kepada relawan untuk memberantas peredaran narkoba di Sumut.

Pada kegiatan ini juga, Gubsu Edy Rahmayadi memberikan plakat sebagai tanda ucapan terimakasih kepada Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang yang telah turut serta, menghadiri pengukuhan relawan Bersinar.

Reporter : Daniel Manik