Bupati Minta Penyelenggara dan Aparat Keamanan Kawal Pelaksanaan Pemilu

oleh -44 views
Bupati Dulmusrid saat memberikan arahan pada Rakor KIP yang diikuti para peserta Pemilu dan Parpol, Selasa (12/2/2019). ORBIT/M Saleh

Singkil-ORBIT: Bupati Aceh Singkil meminta peran serta seluruh stake holder dalam mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu April 2019 mendatang.

Semua pihak harus turut aktif berperan serta dan bijak dalam menyikapi kondisi dilapangan. Sebab dikhawatir karena perbedaan pilihan bisa memicu konflik maupun perpecahan.

“Pemerintah bersama aparat penegah hukum maupun tokoh masyarakat harus berperan serta menssukseskan penyelenggaraan Pemilu,” ucap Bupati Dulmusrid saat membuka Rakor KIP Aceh Singkil bersama Stake Holder, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2019, di aula Bappeda Pulo Sarok, Selasa (12/2/2019).

Bupati juga menekankan kepada seluruh aparatur sipil negara(ASN) maupun aparat desa, harus bersikap netral. Sebab ASN yang tidak netral akan menerima sanksi sesuai aturan berlaku.

“Selamat berjuang para peserta Pemilu, carilah simpatik masyarakat dengan cara sebaik-baiknya, santun dan beretika,” ucap Dulmusrid.

Hal senada juga disampaikan Ketua KIP Aceh Singkil Edi Sugianto, para peserta Pemilu maupun partai politik harus menghindari kampanye hitam.

Tahapan pemilu sudah masuki tahapan krusial dan tinggal finishing. Tentu butuh komitmen bersama untuk pelaksanaan pemilu dengan sebaik-baiknya. Dan kini sedang berada dalam tahapan kampanye yang ditutup dengan kampanye akbar,” ujar Edi Sugianto

Kepada peserta pemilu, manfaatkanlah waktu kampanye sebaik baiknya yang merupakan sarana untuk menggaet hati rakyat, jangan kampanye jadi ajang menebar kebencian.

“Hindarilah kampanye hoaks dan unsur SARA yang memecah belah. Tunjukkan pesta demokrasi untuk membangun bangsa,” sebutnya

Disamping itu KIP juga meminta peran serta Petugas Kepolisian dan TNI untuk mengawal proses pendistribusian  logistik yang dalam waktu dekat akan sampai.

Acara tersebut turut dihadiri, Dandim 0109 Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Ketua MPU, Kajari, Ketua Panwaslih yang turut memberikan materi.  Karutan Cabang Singkil, Ketua Pengadilan Singkil, Ketua Mahkamah Syariah serta Kepala SKPK dan Camat. On-Ms/AH