Bupati Silaturahmi dengan Alim Ulama dan Forkopimda

oleh -72 views
Bupati Asahan didampingi Wabup dan Ketua MUI terlihat berbincang hangat dengan Kapolres. ORBIt/Heri

Kisaran-ORBIT: Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan berbagai komponen masyarakat setempat, Minggu (20/5) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taufan, mengundang unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, alim ulama, pimpinan ormas Islam dan masyarakat sekitar untuk buka puasa bersama, di pendopo rumah dinas bupati Asahan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Asahan mengucapkan selamat menjalankan puasa Ramadan 1439 H. Semoga amal ibadah kita pada bulan yang penuh berkah ini diterima oleh Allah Swt,” kata Bupati mengawali sambutannya.

Bupati mengemukakan, Pemkab Asahan sebagaimana tahun sebelumnya akan melanksanakan kunjungan Safari Ramadan ke-202 masjid dan musala se-kabupaten setempat.

“Tujuan kunjungan Safari Ramadan adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spritual masyarakat,” kata bupati sembari mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk bersilahturahmi dan berbuka puasa bersama.

Bupati juga mengimbau, kepada para pejabat yang tergabung dalam Tim Safari Ramadan dan akan turun langsung agar dapat mendengarkan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dipergunakan sebagai pedoman pembangunan di masa yang akan datang.

Kepada para camat, bupati meminta agar mereka dapat memfasilitasi Tim Safari Ramadhan ketika berkunjung ke daerah masing-masing.

Melalui buka puasa bersama ini, kata Bupati banyak hal positif bisa diambil, salah satunya mempererat dan meningkatkan tali silahturahmi.

“Saya percaya, tokoh masyarakat, alim ulama, ormas Islam dan masyarakat memiliki peranan sangat penting dalam proses pembangunan di Kabupaten Asahan,” ujar Bupati Taufan. Od-Her