Bupati TAPUT Lakukan Diskusi Tahap Persiapan New Normal

oleh -242 views
Bupati TAPUT, Drs Nikson Nababan, M.Si bersama LO Gugus Tugas Pusat wilayah SUMUT Mayjend Purnawirawan TNI Darlan Harahap, diskusi penanganan Covid-19 dan tahap persiapan menuju New Normal.

TAPUT – Bupati Tapanuli Utara (TAPUT) Drs. Nikson Nababan, M.Si, didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare bersama jajarannya, gelar diskusi terkait persiapan New Normal. Turut hadir dalam acara tersebut, Mayjend Purnawirawan TNI Darlan Harahap, selaku LO GTPN PP Covid-19 Pusat wilayah Sumatera Utara (SUMUT), bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanuli Utara, Kamis (4/6/2020).

Terkait dengan kondisi tanggap darurat yang ditetapkan mulai tanggal 16 Maret lalu,sejak telah melakukan berbagai upaya guna untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penanganan kesehatan, ketahanan pangan, pemulihan ekonomi, serta tahap persiapan new normal. Sementara untuk penanganan kesehatan, RSUD Tarutung selaku rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, kita telah diupayakan melengkapi fasilitas alat – alat kesehatan, ruang isolasi Covid-19 dengan kapasitas 50 orang, ventilator dan saat ini, pemasangan alat Swab Test sedang menunggu teknisi ahli dari Jakarta,” ucap Nikson Nababan.

Lebih lanjut, selain penanganan kesehatan, ketahanan pangan juga harus dipikirkan pemulihan ekonomi. Upaya untuk pemulihan ekonomi saat ini, Pemkab TAPUT sedang melakukan tahap persiapan menuju new normal agar perlahan kita bisa melakukan pemulihan ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan untuk keamanan masyarakat ,” ungkap Bupati TAPUT.

Diselah acara diskusi tersebut, Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan kebutuhan Kabupaten Tapanuli Utara dalam hal percepatan penanganan Covid-19, bidang penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi.

Mayjend Purnawirawan TNI Darlan Harahap dalam acara yang bersamaan menjelaskan, bagaimana Indonesia menangani Covid-19, khususnya wilayah Sumatera Utara.

“Saya melihat, bahwa Kabupaten Tapanuli Utara telah melakukan penanganan yang serius, serta upaya untuk menghadapi wabah Covid-19. Tetapi, bilamana masih ada yang perlu dibutuhkan, dapat dikoordinasikan lagi,” ucap Darlan Harahap.

Reporter : Juliber Silitonga