Toba  

Bupati Toba Ambil Sumpah dan Janji 141 CPNS Menjadi PNS

TOBA | Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc mengatakan, agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diambil sumpah dan janjinya dapat bekerja melayani masyarakat dengan nilai Berahlak , memiliki prinsip ASN Naraja, etos kerja HIBAS dan PANJI (FOTO).

Keempat pesan ini disampaikan Bupati Toba dalam bimbingan dan arahannya saat pengambilan sumpah dan janji 141 CPNS menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba,sumber pengadaan tahun anggaran 2021 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Senin (10/6/2024)

Bupati memaparkan satu persatu , nilai PNS BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Kemudian menjalankan Panca Prasetya KORPRI.

Kedua , memiliki prinsip pelayanan masyarakat oleh ASN Naraja yaitu Marugamo (peduli), Maradat (sopan santun) ,dan Maruhum (taat aturan/disiplin),dan Marparbinotoan (pintar bijaksana).

Selanjutnya Etos kerja HIPAS yang merupakan singkatan dari Hibas (cekatan bersemangat) Padot (rajin) dan Togos (kuat pantang menyerah) dan memandang pekerjaan itu sebagai PANJI yaitu Penghargaan Aktualisasi diri,anugerah,Jalan masa depan, dan Ibadah.

”Tetaplah rendah hati dan penuh kepedulian dalam melayani masyarakat ,” katanya mengingatkan semua PNS.

Beliau berharap dengan prinsip ini ,setiap PNS melaksanakan tugas,pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan jangan melanggar sumpah.Kemudian kepada PNS disampaikan motivasi untuk semangat bekerja.

”Terima kasih untuk semangatnya ,terus tampil bergerak untuk jadi pemenang ,sampaikan kepada seluruh masyarakat apa yang bapak ibu kerjakan . Selamat untuk PNS yang diangkat hari ini .Kiranya Tuhan menolong kita semua untuk mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar,” kata Poltak Sitorus.

Reporter : Maria Sitorus