Olahraga

Cabor Karate Berhasil Raih Emas Perdana Bagi Kontingen Asahan di Porprovsu

Cabang olahraga (Cabor) Karate berhasil meraih emas perdana bagi kontingen Kabupaten Asahan di Porprovsu 2019.

Atlet karate Nova Sinaga sukses naik podium setelah meladeni persaingan sengit atlet Karate dari Kota Medan, Sri Rantika di Gor Pemrpovsu Sumut, Selasa (25/6/2019).

Nova unggul dengan skor 5-4, dia turun di kelas komite min 55 kg puteri. Nova yang merupakan satu dari tiga atlit berprestasi daerah yang dimiliki Asahan masuk dalam Pelatda Sumut.

Sebelumnya pada kata beregu putri juga berhasil meraih mendali perunggu dipersembahkan oleh trio srikandi masing masing atas nama atlit Remanda Sri Bulan, Sri Purnama Putri dan Selvia Lusiana.

Sekretaris Kontingan Asahan, Junaidi Sirait mengatakan pihaknya tetap optimis kontingen Asahan dapat meraih hasil akhir dan mampu bersaing di tiga besar urutan peraih mendali terbanyak.

“Mudah mudahan. Beberapa cabor hari ini ada yang masuk final untuk perebutan mendali seperti karate, silat, taekwondo dan bulutangkis. Kerja keras atlit termasuk pelatih, dan official mudah mudahan bisa terus mendongkroak raihan mendali kita. Tentunya dari doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Asahan,” ucapnya. (Od/01)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button