Camat Batahan Pimpin Gotong-royong Perbaikan Jembatan Alternatif

oleh -365 views
Camat Batahan bersama masyarakat meninjau jembatan alternatif yang rusak akibat banjir

BATAHAN- Camat Batahan Kabupaten Mandailing Natal Irsal Pariadi, SSTP meninjau lokasi jembatan alternatif yang hancur akibat banjir Sungai Batang Psisusuk Jumat (24/7/2020)

Baca juga : Bupati Madina Tinjau Pekerjaan Jembatan di Desa Taluk Akibat Banjir

Kedatangan Irsal bersama jajarannya seklaigus melakukan gotong-royong yang dibantu masyarakat sekitar dan PT Palmaris Raya.

Msayarakat melintas di jembatan yang rusak

Hasil gotong-royong itu kenderaan roda dua sudah bisa melintasi jembatan alternatif yang hancur akibat banjir tersebut. Melalui pesannya di Group WA Irsal mohon doa kepada semua masyarakat agar cuaca bersahabat . “Jika tidak banjir pekerjaan akan dimulai hari Senen Ini,” tulis Irsal di WA gruop.

Baca juga : Diterjang Banjir, Jembatan Alternatif Luluh Lantak

Sebelumnya diberitakan jembatan alternatif hancur akibat diterjang banjir Rabu (22/7/2020). Dibangunnya jembatan alternatif itu karena robohnya jembatan utama pada 5 Juli 2020 akibat dilintasi Truck trado yang membawa Eksapator milik PTPN IV

Eksapator sedang melakukan perbaikan jembatan yang rusak

Akibat jembatan utama roboh maka PTPN IV membanguna jembatan alternatif senilai Rp10 juta dari PTPN-IV Kebun Batang Laping.

Disepakati tiangnya dari batang kelapa, namun kenyataannya tidak, karna bangunan tidak memakai tiang kelapa dan hanya memakai kayu bekas. Jembatan yang roboh hasil nya tidak bisa ditinggikan dari permukaan air dan patok tiangnya ditancapkan tidak terlalu dalam, akibatnya air menolak dari bawah karna papan dan kayu mengapung tancapan tiangpun copot dan diluluhlantakkan air Sungai Batang Pisusuk yang meluap sehingga tidak dapat dilewati lagi.

Reporter : A Lubis