Camat Minta Geuchik Menyukseskan Even Gampong Fair 2019

oleh -86 views

LANGSA – Camat kecamatan Langsa Lama, H. Zakaria,SE yang membawahi 15 Gampong meminta kepada seluruh Geucik di kecamatannya untuk dapat menyukseskan dan mendukung Gampong Fair 2019 karena ini mengikuti Perwal (Peraturan Walikota). yang dilaksanakan (17/10/2019) mendatang selama 4 (empat) hari.

Bagi geuchik (Gampong) yang ada karya di Gampong silahkan untuk ditampilkan di kegiatan tersebut, dan bagi Gampong yang tidak ada karya silahkan menampilkan foto-foto pembangunan ataupun foto acara kegiatan di Gampong selama lima tahun, dimasa kepemimpinan geuchik yang dijalankan dari Masing – masing wilayahnya.” Kata Camat Langsa Lama.

Dalam kesempatan tersebut, Geucik Sidorejo kecamatan Langsa Lama,Tgk Salahuddin turut menjelaskan kepada orbitdigitaldaily.com, bahwa pada event Gampong Fair 2019, nanti Gampong yang dipimpinnya, akan menampilkan produk Bordir pucok rebong,hasil kerajinan tangan, keripik tahu ,keripik tempe.

Selain produk unggulan,Gampong Sidorejo juga mengikuti Lomba Salawat,inovasi desa,Web Gampong dan pemaparan Ibu PKK.

Target bukan menang tapi menyukseskan Gampong Fair 1 2019 dalam rangka HUT Pemko Langsa ke 18 tahun ini, tujuannya adalah mengangkat marwah Kota Langsa, karena ini merupakan PERWAL ( Peraturan Walikota Langsa) even tersebut juga rencananya akan dihadiri oleh Menteri Desa, Ketua BPM Provinsi Aceh, Ketua PKK Provinsi Aceh, mungkin juga acara Gampong Fair 2019 turut dihadiri Istri Gubernur Aceh. ” Kata Tgk Salahuddin.

Lanjutnya, dalam Perwal (Peraturan Walikota) dana kegiatan Gampong Fair I Tahun 2019, untuk masing – Masing Gampong dananya sudah dianggarkan, begitupun nanti tepatnya diacara tersebut, khususnya Stand Gampong Sidorejo juga telah kita persiapkan beberapa petugas dari Gampong untuk menjaga stand, seperti bagian jaga malam dan petugas dilapangan atas nama Gampong Sidorejo, kita harus persiapkan dana untuk mereka selama acara berlangsung hingga penutupan nanti. ” Tutup Tgk Salahuddin.

Reporter : Rusdi Hanafiah