Headline

Camat Polonia Bantah Terima Berkas Pengurusan KTP Djarot

Medan-ORBIT: Calon Gubernur Sumatra Utara, Djarot Saiful Hidayat sudah resmi penduduk Sumut. Djarot tinggal di Jalan Kartini, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan tepatnya di samping Supermarket Brastagi.

Perpindahan Djarot dari Jakarta ke Medan dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbilang cukup cepat. Apalagi mantan bupati Blitar dua periode itu belum lama tinggal di Medan. Tak hanya itu, di media sosial (medsos) warga mengaku kaget cepatnya Djarot memiliki KTP Medan.

Camat Medan Polonia, M Agha Novrian awalnya mendapat informasi tersebut melalui media yang bertanya kepadanya.

“Awalnya saya mengetahuinya dari kawan-kawan media yang bertanya kepada saya. Saya ditanya apa benar pak Djarot sudah berktp Medan, ya saya jawab saya tanya dulu Lurah,” kata Agha kepada Orbitdigitaldaily.com, Sabtu (9/6) siang.

Setelah ditanya lurah, kata dia, ternyata berkas pak Djarot untuk pengusulan KTP dan pindah domisili belum ada sampai ke lurah.

“Saya memang langsung perintahkan pak lurah untuk mencek berkas pak Djarot. Ternyata hasilnya tidak ada. Tak hanya itu saya sampaikan pak lurah berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan (Kepling) juga, mana tau ada sama dia. Ternyata hasilnya juga tidak ada,” katanya.

Biasanya kata dia jika ada warga yang mau mengurus KTP terlebih dahulu ke kantor kelurahan. Kemudian setelah itu disampaikan ke Kasi Pemerintahan di kantor camat. “Biasanya memang begitu prosedurnya. Saya kan hanya sifatnya rekomendasi.  Setelah lengkap kemudian direkomensasikan ke Disdukcapil Kota Medan,” tukasnya. Or-10

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait