Camat Tapaktuan Silaturahmi dengan Kadus

oleh -130 views

ACEH SELATAN – Camat Kecamatan Tapaktuan bersama Sekcam dan Kasie bersilaturahmi dengan Kepala Dusun (Kadus) di Kecamatan Tapaktuan Senin (14/9/2020) di Kantor Camat.

Camat Tapaktuan Halim Bahri dihadapan para Kadus se Kecamatan Tapaktuan mengatakan agar setiap Kadus yang bertugas di masing masing gampong mulai dari Gampong Gunung Kerambil hingga Air Pinang selain menjalankan tugas pokoknya baik acara hidup maupun acara kematian hendaknya dapat mensosialisasikan protokol kesehatan ataupun prokes.

Dimana selama mewabahnya pandemi virus corona atau covid memasuki Kabupaten Aceh Selatan ini, hendaknya para kepala dusun masing masing dapat mengajak warganya untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan apa lagi virus tersebut tidak kelihatan oleh kita semua, dan Aceh Selatan ini sekarang menurut ahlinya tentang pandemi covid 19 telah memasuki zona merah sehingga sangat perlu ditingkatkan kepatuhannya warga setiap dusun yang disampaikan oleh kepala dusun masing masing tentang protokol kesehatan.

Demikian hendaknya dapat meningkatkan PAD Kecamatan Tapaktuan untuk Kabupaten Aceh Selatan serta dapat menjaga kebersihan lingkungan disetiap dusun yang digerakkan oleh kepala dusun bersama keuchik dan perangkat gampong,karena kebersihan juga sangat berpengaruh kepada kesehatan kita bersama, apa lagi sekaran Aceh Selatan pada umumnyandan khususnya Kecamatan Tapaktuan sedang dilanda mewabahnya virus corona covid 19, sehingga sangat perlu kita tingkatkan kebersihan di setiap lingkungan katanya.

Camat Tapaktuan Halim Bahri dihari yang sama dan waktu yang berbeda juga menyerahkan bantuan masa panic bersama kepala Dinas Sosial Jubir Efendi dalam hal ini diwakili kabid Linzamsos Dinas Sosial Zufrizal dan unsur muspika kepada warga korban kebakaran yang terjadi Minggu kemarin dan sebelumnya penyaluran bantuan masa panic juga diserahkan oleh BPBD Kabupaten Aceh Selatan.

Dan juga saat dihubungi pak camat baru saja mendampingi nyonya Khalida Amran selaku istri Bupati Aceh Selatan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan.

Maka kita selaku masyarakat Aceh Selatan pada umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan Tapaktuan dan yang telah terpilih dan telah diangkat sebagai perangkat gampong atau pun kepala dusun sebagai kepercayaan warga setiap gampong untuk saling mengajak agar protokol kesehatan benar benar untuk dapat dijalankan dengan mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tetap untuk menghindari dari kerumunan kerumunan.

Sekcam Tapaktuan Zahirin dalam kesempatan tersebut juga mengajak seluruh kepala dusun yang baru terpilih untuk saling bekerja sama dalam peningkatan PAD dari Kecamatan Tapaktuan untuk daerah Aceh Selatan, kita menginginkan Kabupaten Aceh Selatan pada umumnya agar lebih berhasil dan lebih maju dari Kabupaten lain demikian juga sebaliknya Kecamatan Tapaktuan lebih maju dari kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, hendaknya Kecamatan Tapaktuan terus berbenah diri dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) katanya.

Pantauan orbitdigitaldaily.com Acara silaturahmi ini tetap mengikuti protokol kesehatan ataupun prokes mengenakan masker, cuci tangan,jaga jarak dan hindari dari kerumunan.

Reporter : Yunardi MIS