HeadlineHukum & KriminalSumatera Utara

Coba Tikam Petugas, Bandar Narkoba di Batubara Dihadiahi Timah Panas

55 Butir Ekstasi dan 2,92 Gram Sabu Diamankan

Batubara-ORBIT: Dalam waktu seminggu belakangan ini Polres Batubara berhasil meringkus 9 tersangka dari 7 kasus narkoba.

Satu di antaranya selaku bandar ekstasi terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba hendak menikam petugas dengan pisau belati saat hendak diringkus, Selasa, (6/11) sekira pukul 19.30 WIB di Jalinsum tepatnya di simpang empat areal perkebunan PT Socfindo Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Limapuluh.

Dari 7 kasus 9 tersangka pengguna dan Bandar narkoba, petugas berhasil mengamankan barang bukti 55 butir pil ekstasi  dan 2,92 gram sabu yang dikemas dengan plastik transparan warna putih.

Sebelum penangkapan Polisi mendapat informasi dari masyarakat yang mengatakan ada Tsk BD narkoba yg sedang menjalankan aksinya. Berdasarkan informadi yang berharga itu, petugas  Satnarkoba melakukan jebakan dengan berpura-pura menyamar selaku pembeli.

Kapolres Batubara  AKBP Robinson Simatupang,SH.M.Hum didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra dan Kasatres Narkoba AKP Kusnadi dalam keterangan Persnya, Rabu, (7/11) menjelaskan,  penangkapan terhadap TSK Bandar ekstasi Budi Firdaus (29) warga Dusun V Desa Simpang Gambus  berdasarkan info dari masyarakat yang mengatakan  ada transaksi narkoba jenis ekstasi tepatnya di Jalinsum simpang Pabrik Socfindo.

Dijelaskannya, Selasa (6/11) sekitar pukul 19.30 WIB Budi Firdaus  warga Desa Simpang Gambus Kecamatan Limapuluh datang dengan menggunakan sepeda motor ke simpang pabrik kebun PT Socfindo Kebun Tanah Gambus hendak bertransaksi narkoba jenis pil ekstasi, kemudian petugas melakukan penyamaran selaku pembeli, setelah bertemu petugas langsung meringkus Budi.

Sadar akan ditangkap Budi mengeluarkan pisau dari pinggangnya dan mencoba hendak menikam petugas  yang meringkusnya. Namun dengan sigap petugas dapat melumpuhkan tsk dengan menghadiahkan  timah panas ke kaki tersangka.

Komentar Facebook
1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait