Aceh

Dandim 0109 Singkil Tantang Jurnalis Lomba Menulis Kegiatan TMMD

Singkil-ORBIT: Kodim 0109 Singkil kembali menggelar kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105. Kegiatan TMMD tahun ini akan dipusatkan di Kecamatan Gunung Meriah.

Dalam kegiatan itu, Dandim 0109 Singkil turut mengajak wartawan untuk menyumbangkan tulisannya yang akan diperlombakan sebagai karya jurnalistik.

“TMMD yang dilaksanakan ini ada kaitannya dengan para media. Rekan-rekan media bisa membuat produk jurnalistik dan akan diikutsertakan untuk lomba karya jurnalistik,” kata Dandim 0109 Singkil Letkol Inf Syaifudin saat menggelar pertemuan dengan wartawan, di Aula Makodim 0109 Singkil, Kamis (4/7/2019).

Jika berhasil jadi pemenang akan saya bawa jalan-jalan ke Jakarta sekalian menjemput hadiah ke Mabes TNI dan bertemu langsung dengan Kepala Staf Angkatan Darat,” tambah Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Saifuddin memaparkan, ada lima kegiatan fisik dalam sasaran TMMD mendatang, dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Yakni, pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 2.580 meter dari Desa Gunung Lagan menghubungkan Desa Suka Makmur. Pembuatan 2 unit jembatan flat, pembangunan 3 unit gorong-gorong dan pembuatan talut.

Sementara sasaran non fisik dari TMMD ke-105 berupa penyuluhan kepada masyarakat, untuk menggugah kembali tentang kesadaran dan pentingnya bela negara dan bahaya narkoba.

Di samping itu memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat yang sebagian besar notabenenya adalah petani. TMMD akan dibuka 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019, yang akan dilaksanakan upacara penutupan oleh Pangdam IM atau Danrem 012 Tengku Umar. (Ao-09/10)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button