Sumatera Utara

Dandim 0205/TK Pimpin Upacara Pemakaman Serda Sedarta Sitepu

Kabanjahe-ORBIT: Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE memimpin upacara pemakaman secara militer almarhum (Alm) Serda Sedarta Sitepu anggota Koramil 08/TB, di tempat pemakaman Makam Pahlawan Kabanjahe Kabupaten Karo, Jumat (07/12) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dandim mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum, baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT”.

“Kami semua hadir di sini untuk memberikan penghormatan terakhir, melalui upacara pemakaman ini. Upacara diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa darma bhakti dan pengabdian alm Serda Sedarta Sitepu kepada negara dan bangsa semasa hidupnya,” ucap Dandim.

Pantauan Orbitdigital, upacara pemakaman Almarhum Serda Sedarta Sitepu dilakukan dan diiringi tembakan salvo satu regu dari prajurit 125 Simbisa dua kali, tembakan saat jenazah masuk ke Makam Pahlawan Kabanjahe dan saat jenazah diturunkan keliang lahat.

Hadir pada upacara pemakaman Serda Sedarta Sitepu adalah Keluarga almarhum, Danyon 125 atau yang mewakili, Ketua Persit Kodim 0205/TK dan seluruh Danramil. Od-Vid

Komentar Facebook

Artikel Terkait