Dari 3.088 Peserta CPNS di Aceh Selatan Hanya 660 yang Lulus Passing Grade

oleh -1.148 views
Pantauan orbitdigitaldaily.com sejumlah warga menyaksikan layar monitor menyangkut dengan hasil nilai yang di isi oleh peserta test CPNS yang berlangsung di hari terakhir Kamis (13/02/2020). (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Dari 3.088 peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kabupaten Aceh Selatan, hanya 660 peserta yang lulus passing grade.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Aceh Selatan, Munharsam melalui Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Selatan, Arita Taib, kepada orbitdigitaldaily.com di Tapaktuan, Kamis (13/2/2020).

“Selama pelaksanaan SKD dari awal hingga akhir yang mengikuti CPNS sebanyak 2.980. Sisanya 107 tidak hadir. Kemudian yang lulus 660 orang,” katanya.

Dia meyampaikan, pelaksanaan ujian SKD CPNS di Aceh Selatan yang dimulai sejak tanggal 7 Februari hingga 13 Februari 2020 berjalan aman dan sukses.

“Selama pelaksanaan tidak ada kendala berjalan lancar. Peserta yang lulus passing grade akan mengikuti seleksi kompetensi bidang kedepannya,” ujarnya.

Sebelumnya, peserta yang lulus passing grade tiga meteri ujian, terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU) Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kerakteristik Pribadi (TKP).

“Nilai passing grade tiga materi ujian berjumlah 271, dengan rincian materi passing grade TIU 80, TWK 65 dan TKP sejumlah 126. Satu saja materi tak lulus, maka peserta bersangkutan tidak lulus passing grade,” pungkasnya.

Untuk kelanjutan itu para peserta yang telah lulus passing grade akan mengikuti dua aitem lagi ke Banda Aceh kapan itu kita tidak tau, yang jelas itu semuanya keputusan dari BKN Pusat, katanya.

Reporter: Yunardi