Deli Serdang Terima Penghargaan dari Menteri Koperasi RI

oleh -243 views
Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Simatupang terima penghargaan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Ist

Lubuk Pakam-ORBIT: Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terbaik 2017, yaitu Pemerintah Kabupaten DeliSerdang atas menjadikan dinas yang membidangi Koperasi dan UMKM dengan Nomenklatur Tunggal.

Penghargaan dalam bentuk sertifikat tersebut diterima Plt Bupati DeliSerdang dari Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampinggi Sekretaris Kementerian Koperasi Agus Muharram.

Disaksikan juga Gubernur DI Yogyakarta Hamengkubuwono X bersama para gubernur lainnya dan bupati/walikota serta para kepala Dinas Koperasi dan UKM se-Indonesia pada acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Koperasi dan UKM di Sendra Tari Ramayana Candi Prambanan, Daerah Istimewah Yogyakarta, Rabu (4/4) malam.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang Ahmad Tarmizi yang ikut bersama Plt bupati menerima penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UMKM di DI Yogyakarta, belum lama ini.

Ahmad Tarmizi menambahkan, penghargaan ini diraih tidak terlepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang menjadikan dinas yang membidangi Koperasi dan UKM tidak dicampur dengan sektor lainnya, serta adanya alokasi dukungan dari APBD kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangat komitmen dalam hal mendukung program Koperasi dan UKM dan ketersediaan database UKM serta didukung dengan pemasaran produk-produk UMKM melalui marketplace di www.deliserdangmall.com.

Plt Bupati Zainuddin Simatupang yang juga tokoh koperasi Sumatera Utara ini usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kementerian Koperasi Republik Indonesia dan  atas diterimanya penghargaan ini.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga saya karena Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia memberikan penghargaan zKepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” jelas dia.