Desa Porang Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 104 KK

oleh -532 views

GAYO LUES – Pemerintah Desa (Pemdes) Porang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke II kepada masyarakat setempat sebesar Rp. 600.000.

Namun, pada tahap kali ini, penerima BLT DD berjumlah 104 KK, yang bertambah dari tahap I sebelumnya yang hanya 101 KK.

Pengulu Desa Porang, Awaluddin kepada Orbit Digital mengatakan, penambahan tersebut berdasarkan hasil survei yang menurut tim penilai dianggap layak menerima BLT DD ada sebanyak 3 KK karna sebelumnya belum tersurvei.

Lanjutnya, selain penambahan, juga ada pengurangan dengan menganti penerima yang lama dengan penerimaan yang baru sebanyak 4 KK.

“Ini dikarenakan penerima yang lama dabel menerima bantuan seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Bansos dan Beras Miskin (Raskin) hal tersebut disertai dengan berita acaranya,” katanya, Rabu (9/6/2020) di Kantor Pengulu setempat.

Untuk masyarakat Desa Porang yang baru saja menerima BLT DD, Pengulu berharap agar dapat menggunakan uang tersebut dengan baik, dan jangan digunakan untuk yang tidak bermanfaat.

“Kalau kami dapatkan penerima BLT DD tidak menggunakan uang tersebut dengan baik, maka akan diberhentikan dari daftar penerima BLT DD. Saya berharap penerima BLT DD dapat menggunakan uang tersebut untuk membeli sembako dan keperluan yang dianggap penting,” tegasnya.

Reporter: Putra