Film & Musik

Detective Pikachu Lulus Sensor, di Indonesia Kapan Tayang Yah?

Kabar baik untuk para penggemar animasi, Pokemon Detective Pikachu. Film keluaran Warner Bros itu dinyatakan lulus sensor oleh Lembaga Sensor Film Indonesia (LSI). Hal ini menandakan bioskop Indonesia kebagian layar untuk menayangkan film tersebut.

Dilansir dari situs LSI, film yang melibatkan Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu lulus sensor pada hari ini, Jumat (30/11/2018) dengan nomor 1604/DCP/EA/TRL/SU/11.2023/2018.

Meski demikian, penayangan film bergenre animasi keluarga ini rilis di tahun 2019. Dilansir dari IMDb, sampai saat ini Belanda menjadi satu-satunya negara yang berkesempatan melihat aksi Pikachu live action pertama kali di bioskop yakni 8 Mei 2019. Amerika Serikat sendiri mendapatkan waktu tayang pada 10 Mei.

Lantas kapan tayang di Indonesia? Dari daftar negara yang diumumkan IMDb, belum ada terlihat nama Indonesia. Sekalipun belum diketahui kapan tayang, trailer film ini telah dirilis oleh Warner Bros pada 12 November lalu.

Trailer berdurasi 2 menit 22 detik itu berhasil menempati urutan pertama dalam trending YouTube kategori film dan telah ditonton sebanyak lebih dari 50 juta kali.

Tak heran banyak orang yang penasaran dengan aksi Pikachu dalam seri live action pertama ini. Seperti diketahui, selama ini Pikachu hanya berupa serial kartun.

Petualangan Pikachu sebagai detektif diadaptasi dari game popular yang diproduksi Nintendo.

Kisahnya pun diawali dengan hilangnya detective bernama Harry Goodman (Paul Kitson). Putra Harry bernama Tim (Justice Smith) berusaha untuk mencari tahu apa yang terjadi sehingga ayahnya hilang bak ditelan bumi.

Tim tidak sendirian, ia dibantu dengan mantan mitra ayahnya yakni Pikachu.

Film ini juga turut dibintangi sederet bintang ternama seperti Rita Ora, Ken Watanabe, Suki Waterhouse, hingga Kathryn Newton dengan sutradara Rob Letterman. OD-02

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait