Di ‘John Wick 3’, Indonesia Tampilkan Pencak Silat dan Kerambit

oleh -163 views

Indonesia kembali berlaga di Hollywood lewat Yayan Ruhian dan Cecep Arief Rahman yang terlibat film John Wick 3. Mereka memperkenalkan bela diri dan senjata kerambit dalam adegan pertarungan bersama sang bintang utama, Keanu Reeves sebagai John Wick.

Di adegan itu, Yayan dan Cecep sama-sama melawan John, yang dikisahkan menjadi buron karena membunuh seorang anggota serikat pembunuh internasional. Imbalan bagi yang bisa menemukan dan membunuhnya adalah US$14 juta. Yayan dan Ruhian termasuk di antaranya.

Mereka memerankan Shinobi 1 dan Shinobi 2. Saat berhadapan dengan John, mereka pun memamerkan aksi pencak silat yang khas Indonesia. Senjata kerambit pun terlihat. Bukan hanya itu, keduanya juga berdialog bahasa Indonesia.

Ditemui usai gala premiere John Wick: Chapter 3-Parabellum, Selasa (14/5) malam, Yayan mengaku bangga bisa memperkenalkan itu ke dunia internasional lewat film terbarunya.

“Kami bangga karena di film ini, seperti di film-film sebelumnya, kami bisa memperkenalkan silat sebagai budaya kita,” ujarnya dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Ini bukan kali pertama Yayan dan Cecep terlibat film Hollywood. Sebelumnya, mereka bersama Iko Uwais juga ikut main di Star Wars: The Force Awakens dan Beyond Skyline. Yayan, yang karier filmnya berawal dari Merantau dan The Raid, juga terlibat dalam Yakuza Apocalypse.

Indonesia juga tak sekali ini disebut di film Hollywood. Dalam Snowden, ada peta Indonesia dipampang. Indonesia juga disebut dalam La La Land, bahkan dijadikan bahan cerita untuk Gold. Mission: Impossible–Rogue Nation menyebut Jakarta. Sementara bahasa Indonesia pernah muncul di The Accountant dan Minions.

John Wick: Chapter 3-Parabellum sendiri merupakan kelanjutan dari film tentang pembunuh bayaran. Selain dibintangi Keanu Reeves, Halle Berry juga terlibat dalam film aksi besutan Lionsgate itu. Film itu dijadwalkan tayang secara global pada 17 Mei mendatang.

sumber: CNNIndonesia