Di Tanjungbalai, Kapolda Sumut Beri Santunan Anak Yatim dan Berobat Gratis

Tanjungbalai-ORBIT: Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto ajak warga Kota Tanjungbalai vuntuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban, kamtibmas.

Itu dikatakan Agus dalam kunjungan kerjanya ke ke Kota Tanjungbalai, Kamis (4/4) di hadapanbsejumlah pejabat utama, ratusan warga dan OKP.

Dalam sambutannya, jenderal bintang dua itu menyampaikan apresiasi tingginya kepada masyarakat yang mendukung tugas dan program Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang damai, aman, dan kondusif.

Ia mengingatkan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban tak hanya berpangku pada aparat keamanan saja. Masyarakat juga diharapkan turut serta aktif menjaga dan merawatnya, kerukunan umat beragama dan toleransi.

“Saya berpesan kepada bapak dan ibu untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama. Kita jangan mau dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggungawab. Sangat sayang kalau Indonesia ini hancur,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, menyampaikan, pembangunan areal parkir merupakan prakarsa. Dan pentingnya tertib berlalulintas.

Sedangkan pembangunan gedung Endra Dharmalaksana dengan anggaran Rp700 juta lebih bersumber dari dana hibah Pemkot Tanjungbalai 2018.

“Gedung Endra Dharmalaksana akan difungsikan sebagai sarana monitoring centre untuk mendukung terwujudnya Tanjungbalai yang aman dan damai dari gangguan kambtibmas,” kata AKBP Irfan Rifai.

Irfan menambahkan, pembangunan mess polri yang dibangun tipe 45, dua lantai, sebanyak 32 pintu, sumber dana DIPA Polri 2019, senilai Rp12 miliar lebih, yang berlokasi di Jalan Kartini, Kelurahan, Pahang. Tepatnya di belakang Mapolsek Datuk Bandar. Od-24